Kamis, 25 April 2013

Posted by Dunia Dalam Berita |



Bahayanya Miras dan Narkoba Bagi Kalangan Remaja
            Seperti yang pernah kita tonton di Televisi banyak kasus remaja yang sering menggunakan Narkoba maupun Miras. Tidak jauh dari lingkungan sekitar kita banyak remaja yang menggunakan Narkoba dan Miras terutama pada kalangan yang bertempat jauh dari orang tua. Orang tua selalu mendidik kita menjadi orang yang berbakti dan menjadi orang yang berguna untuk masa depan serta menyekolahkan kita dengan susah payah tetapi,  apakah kita menyadari dengan hal itu, orang tua tahunya kita sekolah dengan giat tetapi melainkan akibat dalam pergaulan dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Hal itulah yang diakibatkan para remaja saat ini akibat pergaulan yang salah memilih teman yang mengakibatkan terpicunya Miras dan Narkoba. Tidak halnya lelaki, perempuan saja sudah terpicu dengan Miras, mereka terkadang meminum-minuman tersebut, padahal dalam Islam dilarang meminum khamar walaupun sudah diperjelas dalam Al-qur’an tetap sama saja halnya mereka selalu menghiraukan larangan tersebut.
            Oleh karena itu, remaja saat ini sangat terpicu dengan hal-hal tersebut. Apakah mereka tidak tahu mengenai bahayanya Miras dan Narkoba, padahal mengkonsumsi minuman ataupun obatan terlarang tersebut bisa merusak dirinya sendiri. Penggunaan narkoba dapat juga di sebabkan oleh minimnya pengetahuan agama. Lingkungan juga dapat menyebakan hal tersebut, apabila lingkungannya tidak baik maka perilaku para pemuda akan ikut tidak baik. Remaja yang sudah kecanduan narkoba akan mendapatkan rehabilitasi pemulihan kejiwaan.
            Narkoba adalah obat-obatan terlarang yang dapat membuat orang kecanduan dan mempengaruhi orang tersebut melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik. Karena narkoba banyak mengandung zat-zat berbahaya yang memicu system kerja otak pada generasi muda saat ini. Pada awalnya narkoba dipergunakan oleh ilmu kedokteran sebagai menahan rasa sakit saja, sementara pada saat ini banyak golongan remaja yang menggunakan obat-obatan terlarang.
            Dampak yang diakibatkan karena penggunaan narkoba adalah spikologis kejiwaan dapat terganggu. Remaja tersebut juga akan di keluarkan dari sekolahnya karena mencemari nama baik sekolah dan itu akan mengakibatkan masa depan remaja tersebut tidak akan berjalan dengan baik. Orang tua juga akan menenanggung malu akibat perbuatannya itu. Bagi orang tua dampaknya akan kehilangan seorang anak yang kurang memperhatikan anaknya dalam pergaulan dan teman-teman main.
            Dampak dari miras itu pengguna minuman yang biasanya merasa dapat mengendalikan diri dan mengontrol tingkahlakunya. Pada kenyataannya mereka tidak mampu mengendalikan diri seperti yang mereka sangka mereka bisa. Oleh sebab itu banyak ditemukan kecelakaan mobil yang disebabkan karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.
            Miras semakin remajak untuk itu kita perlu adanya sosialisasi antara pelajar, orang tua maupun guru. Untuk itu mari kita himbau lebih dalam lagi tentang bahayanya miras bagi kesehatan tubuh bukan menimbulkan sebuah penyakit. Pelajar adalah salah satu utama yang merupakan generasi untuk bangsa bukan meperjelek bangsa, mau jadi apa kalau pelajar kita menjadi berandalan. Untuk itu orang tua harus melarang anaknya bergaul kepada teman yang tidak mempunyai tata keilmuan atau berperilaku tidak baik dikalangan masyarakat. Dan pemerintah harus membersihkan miras-miras yang masih banyak lagi jangan sampai pelajar mencoba minum minuman keras demi kebaikan diri mereka dan kebahagian orang tua mereka itu sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar